Cara Make Up Yang Simple Bagi Pemula

Sunday, August 18th 2013. | Kecantikan
Advertisement

Make up mungkin akan dirasa sangat gampang bagi mereka yang terbiasa memakainya, karena pada dasarnya make up yang benar akan didapatkan jika kita sering melakukannya sehingga akan ditemukan kekurangan kekurangan bermake up dan dapat dimaksimalakan dari waktu ke waktu. Make up untuk yang telah terbiasa bahkan dapat dilakukan dengan sempurna dalam waktu yang cukup cepat, hasil yang rapi, mulus, cantik akan didapatkan oleh mereka yang telah terbiasa melakukannya. Tapi bagi anda yang belum terbiasa atau bahkan baru pertama kali melakukan make up pasti akan terasa susah sekali bahkan hanya untuk memoleskan eyeshadow saja bisa berkali kali padahal pemolesan eye shadow cukup mudah sekali. Tapi itu hal biasa bagi para pemula, asalkan anda dengan sabar terus melakukan make up lama lama juga nanti akan terbisa dan akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ada beberapa cara melakukan make up bagi para pemula dan beberapa perlengkapan make up yang wajib dimiliki oleh anda yang akan memulai make up :

    •    Foundation
Foundation adalah sebuah alas bedak agar wajah lebih terlihat kencang dan mulus. Sebelum melakuan pemakaian foundation anda harus mencuci muka terlebih dahulu. Sebelum meratakan faondation sebaiknya mengoleskan concealer pada bagian kantong mata untuk menyamarkannya. Kemudian gunakan corrector untuk mengurangi terlihatnya flek hitam dan menyamarkan bekas jerawat yang akan mengganggu kecantikan wajah anda. Setelah semuanya dilakukan selanjutnya anda memakai lose powder dengan memakai powder brush untuk mengurangi terjadinya efek kilap pada wajah anda.

    •    Compact Powder
Compact Powder atau bedak padat dipakai dengan cara mengoleskan bedak di wajah setelah mengoleskan bedak pada wadahnya dengan menggunakan spons. Hal ini dilakukan agar wajah anda lebih terlihat lebih merata dan halus.

   •    Eye Shadow
Sebelum melakukan eye shadow sebaiknya memakai base atau foundation terlebih dahulu pada kelopak mata agar hasilnya lebih baik. Bagi para pemula, penggunaan eye shadow dengan memakai warna warna yang natural saja seperti nude, coklat, pink lembut dan lain sebagainya.

    •    Eyeliner
Jika anda masih pemula dalam hal bermake up, maka disarankan untuk menggunakan eyeliner yang berbentuk pensil saja agar tidak terlalu belepotan. Kalau anda sudah mahir baru boleh menggunakan eyeliner yang berbentuk liquid ataupun cair. Memakai eyeliner bagi anda yang pemula sebaiknya jangan terlalu tebal karena make up yang anda kenakan pun masih natural jadi harus diseimbangkan agar tidak terlihat aneh.

    •    Maskara
Para pemula yang belajar make up biasanya memiliki kendala dalam melakukan pemolesan maskara yaitu penggumpalan pada satu bagian bulu mata. Cara menyiasatinya adalah dengan menggunakan kartu bisnis (seperti kartu ATM) yang ditekankan pada kelopak mata kemudian baru dipakaikan maskara agar tidak menggumpal di satu bagian saja.

    •    Blush On
Untuk pemula sebaiknya menggunakan blush on dengan warna warna santai seperti nude. Hal ini dilakukan untuk menyiasati hasil make up yang terlalu menor untuk jenis bedak yang natural. Blush on tidak selalu dipasangkan pada tulang pipi saja tapi juga dapat dipakai di dagu dan di dahi tergantung dari betuk wajah yang anda miliki.

Itulah tips memakai make up untuk para pemula agar tidak belepotan dan  tidak terlalu menor. Dengan cara yang sederhana maka akan mendapatkan hasil yang minimalis namun tetap menarik dan cantik.

Share Dengan Teman Anda!
tags: