Monday , 24 November 2014

Jenis makanan yang membantu untuk memutihkan kulit

Dibandingkan dengan cantik karena polesan kosmetik, tentu saja wanita lebih memilih cantik secara alami dengan cara memanfaatkan jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi makanan kaya nutrisi, kulit akan menjadi lembut, putih dan terjaga kelembabannya. Hal tersebut merupakan cara paling aman daripada menggunakan pemutih yang justru bisa menimbulkan masalah pada kulit. Lalu apa saja makanan yang berkhasiat untuk memutihkan kulit? Berikut kami merangkumnya untuk anda :

Apel

Selain memiliki rasa buah yang segar, apel terbukti mengandung zat Antioksidan dan Quercetin yang bermanfaat untuk memproteksi jaringan kulit yang menghitam akibat radiasi sinar ultraviolet. Kulit yang terkena sinar matahari langsung secara terus menerus beresiko terkena kanker kulit, namun hal itu dapat dicegah oleh kandungan Antioksidan pada buah apel.

Tomat

Buah tomat memiliki fungsi hampir sama dengan apel. Tomat mengandung zat Lycopene yang terbukti ampuh mencegah kerusakan sel kulit dari pancaran sinar ultraviolet. Dengan mengkonsumsi tomat dalam porsi cukup, bisa membuat kulit tetap kencang serta terjaga elastisitasnya. Hal ini disebabkan karena kandungan zat pada tomat akan merangsang timbulnya kolagen pada sel-sel kulit sehingga kulit terlihat lebih kencang.

Strawberry

Buah strawberry biasanya dikonsumsi dalam bentuk jus. Dalam 1 gelas jus strawberry terdapat kandungan vitamin C sebesar 130%. Perlu diketahui, tubuh sangat membutuhkan pasokan vitamin C untuk membentuk serat kolagen, dan serat inilah yang nantinya membantu kulit menjadi lebih kenyal dan lembut. Selain itu, vitamin C juga mampu menyamarkan garis-garis atau kerutan pada wajah dan membuatnya lebih cerah.

Soya

Soya merupakan jenis makanan yang masuk keluarga kacang-kacangan. Makanan ini mengandung banyak isoflavon atau biasa disebut aglycone. Jika dikonsumsi secara rutin, zat-zat yang terkandung pada soya tersebut mampu mencerahkan sekaligus membuat wajah bebas kerutan.

Daun salad

Setiap 6 lembar daun salat memiliki kandungan vitamin A setara dengan 100% vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin A yang terkandung pada daun salat ini mampu mencegah penuaan kulit dan melancarkan fase regenerasi kulit. Daun salat juga mengandung zat kalium. Zat ini berfungsi untuk meningkatkan intensitas penyerapan oksigen dan melancarkan sirkulasi darah pada sel kulit.

Komentar Anda