Saturday , 25 October 2014

Tips Berbusana Untuk Wanita Kurus

Kaum wanita biasanya menginginkan tubuh yang tinggi kurus. Umumnya mereka beranggapan postur tubuh tinggi kurus merupakan bentuk tubuh paling proporsional bagi kaum wanita. Kecenderungan ini bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah mereka selalu berkiblat pada postur tubuh model internasional sehingga merasa wajib memiliki bentuk tubuh tinggi kurus. Seolah postur tubuh model internasional merupakan bentuk tubuh paling ideal sehingga dalam berpenampilan mudah untuk menentukan gaya dan bisa menarik perhatian dalam dunia kerja ataupun pergaulan sehari-hari. Oleh sebab itu sebagian wanita bahkan rela melakukan berbagai macam operasi, menerapkan diet ketat atau mencari tips berbusana yang bisa membuat bentuk tubuh terlihat tinggi dan kurus.

busana untuk wanita kurus

Tinggi Kurus Bukan Bentuk Tubuh Ideal
Sebenarnya, tubuh tinggi dan kurus bukan merupakan bentuk tubuh ideal. Apalagi jika dikaitkan dengan dunia fashion, justru wanita yang memiliki tubuh tinggi dan kurus harus pandai-pandai memilih fashion yang tepat untuk penampilan yang lebih sempurna. Jika sampai salah kostum atau salah memilih busana maka tubuh tinggi kurus akan terlihat seperti orang penyakitan sehingga penampilan tidak menarik.
Bagi Anda yang terlanjur memiliki tubuh tinggi kurus, Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini ada tips berbusana untuk wanita tinggi kurus.
•    Hindari pakaian yang ketat. Kenakan jenis pakaian yang tidak terlalu terbuka atau memperlihatkan kulit Anda karena hanya akan memperlihatkan bentuk tubuh Anda yang sebenarnya.

•    Jika Anda suka memakai rok mini, gunakan stoking warna cerah untuk mengkamuflase bentuk kaki yang kecil. Sepatu yang dipadukan dengan kaus kaki sebetis juga bisa dikadikan pilihan untuk menutupi kaki yang kurus.

•    Hindari menggunakan sepatu yang terlalu besar dan berat. Hal ini akan membuat kaki Anda terlihat sangat kurus.

•    Anda perlu menggunakan trik-trik untuk memanipulasi penampilan dengan memakai busana dengan motif besar misalnya motif garis-garis horizontal.

•    Sembunyikan bagian tubuh yang Anda anggap terlihat kurus, misalnya leher, sebaiknya Anda memanipulasinya dengan mengenakan kalung atau menutupinya dengan syal. Hindari pakaian dengan model ruffles atau model V-neck karena akan membuat area leher semakin menonjol dan terlihat kurus.

•    Apabila Anda merasa postur tubuh Anda sangat tinggi atau lebih tinggi dari orang lain, hindari menggunakan sepatu high heels. Sebaiknya Anda juga tidak menggunakan padding pada bahu Anda.

Satu hal yang harus dipahami pada tips berbusana diatas adalah, semua busana yang Anda inginkan belum tentu sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Dengan kata lain ada beberapa faktor yang ikut mempengaruhi matching tidaknya seseorang dalam berbusana. Salah satu contoh adalah warna, warna pakaian juga harus disesuaikan dengan bentuk rambut atau warna kulit. Hal ini tidak hanya untuk wanita yang berpostur tinggi kurus, namun berlaku untuk semua bentuk tubuh.

Komentar Anda